Selasa, 30 November 2010

coklat panas.

apa yang bisa saya katakan tentang cokelat. saya pecinta cokelat. Baik dalam bentuk coklat batang atau pun coklat panas dan segala hal tentang cokelat. Apa yang bisa saya rasakan tentang coklat panas? Saat saya mengambil sebuah gelas berwarna cokelat yang bertuliskan " Sex, no substitute for chocolate", langsung saya berpikir. Mungkin inilah korelasi antara coklat dan sex. Ah, tapi saya tidak terlalu perduli dengan tulisan itu. Karena malam ini saya mulai berimajinasi dengan semua petualangan yang telah saya lakukan bersama para penulis yang hebat. Daerah eksotis yang saya temui menggambarkan keanekaragaman hayati, manusia, warna dan budaya. Sungguh indah. Dan dengan minuman coklat panas yang telah tercium aromanya tersebut, membuat saya kembali mengenang perjalanan luar biasa.
Aceh, samosir,nias, padang,sumba tengah,sumba barat, sumba timur, jawa timur, jawa tengah, kulon progo,lombok dan sumbawa. Daerah yang sungguh eksotis. saya sangat terpukau dengan kekuatan manusia yang berada di dalamnya. Penuh gairah untuk menjalani hidup, meskipun hidupnya pas-pas an. Semangat perjuangan seorang manusia, meskipun kehidupan tidak memadai.
Dan apa yang bisa diharapkan dari segelas coklat panas di waktu dini hari ini?
semoga saja, saya bisa segera tidur dan melepaskan rasa sakit akibat vertigo yang merajalela.

sudutbiru. 1 Desember  2010.00.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar